Tuesday 2 July 2013

Ormas Dilarang Sweeping di Bulan Puasa !!

Kepolisian Resort Sukabumi, Jawa Barat, melarang semua organisasi kemasyarakatan (ormas) merazia tempat hiburan dan warung makan yang buka pada siang hari di bulan puasa mendatang. "Himbauan ini sudah kami sosialisasikan dan sampaikan kepada
seluruh ormas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi agar selalu berkoordinasi dengan kami dan tidak main hakim sendiri seperti melakukan sweeping," kata Kapolres Sukabumi Asep Edi Suheri.



Dia mengancam menghukum ormas yang melakukan aksi razia selama bulan puasa. Pasalnya, penyisiran dan penindakan hukum merupakan kewenangan Kepolisian bukan ormas.

Sementara itu, Kepolisian juga telah menghimbau kepada pemilik tempat hiburan malam dan restauran untuk tidak buka pada siang hari. Menurut polisi, hal ini untuk menjaga kesucian bulan puasa. "Untuk tempat hiburan malam, kami pun sudah mengimbau kepada pengelola atau pengusaha agar selama bulan puasa tidak beroperasi dahulu untuk menghormati warga yang tengah menjalankan ibadah puasa dan mengantisipasi adanya oknum kelompok yang berbuat anarkis kepada tempat hiburan malam," tambahnya.

Kepolisian juga berencana memperketat keamanan di lokasi rawan tindak kriminal selama bulan puasa seperti perumahan dan tempat ibadah. "Ini kami lakukan untuk membuat aman dan nyaman warga yang tengah menjalankan ibadah puasa," kata Asep. 




Sumber :
http://opini.co.id/web/article/5411/Ormas-Dilarang-Sweeping-di-Bulan-Puasa 

No comments:

Post a Comment